Kejahatan Pedofilia Ancam Generasi Muslim

By Administrator 17 Jan 2019, 08:37:57 WIB Tulisan Siswa

Kejahatan asusila pada anak (pedofilia) mengancam keberlangsungan hidup umat manusia. Banyaknya kasus pedofilia di Indonesia menunjukkan pertumbuhan budaya seks bebas di negeri ini sudah mencapai tingkat yang memprihatinkan sekaligus mengerikan. Kejahatan kepada anak tergolong kriminalitas luar biasa. Maka pemerintah harus memberikan perhatian serius kepada hal itu.

Korban kekerasan seksual bukan saja meninggalkan trauma berat dan berkepanjangan, tapi juga kelainan seksual anak saat beranjak dewasa, menjadi gay atau pedofil seperti yang banyak terjadi pada korban pelecehan seksual tersebut. Kami sangat setuju diberlakukannya pemberatan hukuman karena akan memberikan efek jera bagi pelaku pidana tersebut. Tapi sayangnya hal tersebut belum terealisasi dengan maksimal. Indonesia menggunakan hukum campuran yang mana masih banyak kekurangan dan kecacatan.      

Hukum buatan manusia pastilah terdapat kelemahan. Jadi tidaklah heran jika sering terjadi kebingungan dan ketidakadilan di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Islam adalah  agama yang sempurna dan sangat logis. Semua problema kehidupan beserta solusinya sudah termaktub dalam Al Quran baik secara tersirat maupun tersurat kemudian ditunjang dengan hadist-hadist yang shahih. Al Quran merupakan pedoman hidup yang sangat lengkap berkaitan dengan aqidah, ibadah, akhlaq, hukum-hukum, dzikir, sejarah, dan dorongan untuk berpikir. Sesuai dengan firman Allah SWT, ‘’Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin?’’ (QS Al Maidah ayat: 50).  Hukum Allah meliputi semua kebaikan dan mencegah setiap keburukan. Jadi, kita harus meyakini hal itu dan menerapkan secara kaffah semua aturan Allah. Tidak lain semua demi kemaslakhatan umat di dunia. 

         (Ma’rufah/MU/X IPA)                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment