Cepat Hafalan Ala NuAis

By Administrator 17 Jan 2019, 08:37:48 WIB Tulisan Siswa

Hey sobat MU. Alhamdulillah tim Jurnalistik sudah mempublikasikan LISDU edisi  yang ke-2. Agar Para siswa dan santri lebih bersemangat dalam belajar, kami Nuha dan Aisyah  punya sedikit tips nich untuk mempercepat hafalan  suatu teori ataupun kosa kata bahasa.

Apalagi bagi teman-teman kita Mambaul Ulum yang mayoritas bermukim di pesantren. Daya hafal yang cepat sangat diperlukan karena diharuskan untuk banyak menghafal berbagai mufrod, mukhadasah, hadist, dan lain lain.

Next

            Step 1- Waktu pelajaran yang harus dihafalkan, kamu perhatikan dan ringkas, supaya kamu bisa faham apa maksud yang dihafalkan.

            Step 2- Baca terus hafalannya karena saat kamu udah terbiasa, sama saja kamu seperti menghafalkan.

            Kemudian yang terakhir  jangan lupa wudu lalu hafalkan kembali yang kamu hafalkan . Mungkin aja pas kamu tidur ada malaikat yang nyamperin kamu buat  bantu hafalanmu. Heehee…

            Tips ini juga mujarab lho untuk diterapkan dalam mata pelajaran sekolah. Itu tadi sedikit tips  yang dapat  Nuha dan Aisyah  share di LISDU. Kami hanya  manusia biasa yang masih dangkal ilmunya. Meskipun sedikit kami tidak segan untuk berbagi info.

Ilmu itu harus dibagikan, sebagaimana hadist riwayat Bukhari yang mengatakan,  “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat.’’ Maksud dari hadist tersebut agar yang mendengarkan atau  menerima suatu perkara kebaikan supaya menyampaikan walaupun hanya sebiji zarro. Moga berfaedah untuk kawanku semua. Segera dicoba yaa…jangan ditunda!

 

                               (Aisyah (VIIIA), Nuha (VIIIB)/MU)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment